In House Training Sinergitas Aparat Penegak Hukum APH) Dalam Penanganan Perkata Koneksitas Di Wilayah Kerja Asisten Tindak Pidana Militer Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah.

In House Training Sinergitas Aparat Penegak Hukum APH) Dalam Penanganan Perkata Koneksitas Di Wilayah Kerja Asisten Tindak Pidana Militer Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah.

Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, Ponco Hartanto, SH., MH., membuka kegiatan In House Training yang diadakan oleh Bidang Tindak Pidana Militer Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah. Giat ini di selenggarakan dengan tema Sinergitas Aparat Penegak Hukum (APH) Dalam Penanganan Perkata Koneksitas Di Wilayah Kerja Asisten Tindak Pidana Militer Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, Kajati menyampaikan bahwa “Dengan terbentuknya organisasi Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer atau Jampidmil dalam struktur organisasi Kejaksaan Republik Indonesia maka akan memberikan dampak positif bagi penguatan kelembagaan, penguatan koordinasi  sekaligus  juga penguatan penegakan hukum, khususnya di bidang penuntutan perkara koneksitas. Pembentukan Jampidmil, diharapkan dapat menjembatani pelaksanaan pertanggungjawaban Oditurat selaku penuntut umum di lingkungan Peradilan Militer dalam pelaksanaan teknis penuntutan kepada Jaksa Agung selaku penuntut umum tertinggi di Indonesia.
Keberadaan Jampidmil diharapkan dapat berperan sebagai katalisator pelaksanaan kewenangan masing-masing lembaga penegak hukum, baik di lingkungan pengadilan umum maupun pengadilan militer, khususnya dalam penanganan perkara koneksitas,  dengan tanpa  saling  menegasikan atau tanpa menghilangkan kewenangan dan fungsi yang satu dengan yang lainnya, seiring dengan  terwujudnya satu   kesatuan   kebijakan pengendalian dan pengawasan penuntutan (single prosecution system)”

Adapun Narasumber yang mengisi materi pada giat ini adalah
1. Prof. DR. H. Ahmad Rofiq,M.A (Guru Besar UIN Walisongo Semarang)
2. Kol. CPM. Siagian Donald,M.B, S.PI (Dirbindik Puspomad)
3. Fajar Manurung,SH.,MH ( Kepala Subdirektorat Eksekusi,Upaya Hukum Luar Biasa Dan Eksaminasi)

Dan diikuti oleh Kasi Pidum dan/atau Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri se-Jawa Tengah, serta jajaran TNI dan PM di Wilayah Hukum Asisten Pidana Militer Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah

šŸ“… Rabu, 28 Agustus 2024
ā° 08.00 - selesai WIB
šŸ“ Hotel Kotta

#KejaksaanAgung #Kejaksaan #KejaksaanRI #PenkumKejatiJateng #IndonesiaMajuā£#banggamelayanibangsa

Bagikan tautan ini

Mendengarkan

Berita Nasional


Berita Lainnya