GROUNDBREAKING PEMBANGUNAN KANTOR CABJARI KOTA SEMARANG

GROUNDBREAKING PEMBANGUNAN KANTOR CABJARI KOTA SEMARANG

GROUNDBREAKING PEMBANGUNAN KANTOR CABJARI KOTA SEMARANG

Peletakan batu pertama untuk pembangunan gedung baru kantor Cabjari Kota Semarang telah dilakukan oleh Kajati Jateng Ponco Hartanto S.H., M.H., Gedung baru ini akan menggantikan gedung lama yang terletak di Tanjung Emas, Semarang Utara. “Gedung lama itu berdiri diatas tanah milik Pelindo dan elevasi tanahnya lebih rendah yang berakibat gampang banjir bahkan sering kena rob,” ungkap Kajati. Ditambahkan, Kajati pun pernah terkena efek banjir rob saat kunjungan kesana. Kondisi tersebut secara tidak langsung membuat pelayanan hukum untuk masyarakat terganggu.
Kajati menerangkan jika gedung baru ini beralamat di Jl. Puri Anjasmoro Tawang Sari, Semarang Barat dan menempati tanah hasil hibah dari pemkot Semarang yang kepemilikannya menjadi milik Cabjari Semarang. “Luas tanah 2000 meter persegi yang akan dibangun gedung dua lantai beserta aula didalamnya dan direncanakan mampu menampung hingga 50 pegawai,” tambah Kajati. Kajati juga tidak lupa berpesan untuk pemborong untuk ‘sat-set’ dalam pengerjaan serta memperhatikan kualitas pengerjaan, “kalo saya sih pengennya seperti ‘Bandung Bondowoso’, sehabis di ground breaking besoknya udah bisa langsung ditempati,” canda Kajati. Dengan gedung dan desain baru, harapan kedepan Kajati yakni masyarakat tidak lagi takut untuk masuk kantor kejaksaan serta mempermudah dalam memberi pelayanan serta perlindungan hukum untuk masyarakat. 
Acara tersebut juga dihadiri oleh  Walikota smg, PJ gubernur, Kakanwil BPN Prov Jateng, Kakanwil DJKN Jateng, Kepala KPKNL Semarang, Kadis Bina Marga Jateng.

📅 10/07/2024
⏰ 09.00 - selesai WIB
📍Jl. Puri Anjasmoro Tawang Sari, Semarang Barat

Bagikan tautan ini

Mendengarkan

Berita Nasional


Berita Lainnya